Humas PT Kalista Alam: TNI Berada di Pos untuk Keamanan

NAGAN RAYA – Staf Hubungan Masyarakat PT Kalista Alam, Ahmad Ramli, mengatakan selama ini PT Kalista Alam memang dijaga oleh TNI di pos-pos yang dibuat dalam area perusahaan itu.

"Namun hanya untuk keamanan perusahaan, mereka semua (TNI) di bawah komando Koramil setempat," ujar Ahmad Ramli saat dihubungi The Atjeh Post lewat telepon seluler, Senin 11 Juni 2012.

Tapi menurut Ahmad tidak ada pemanfaatan seperti menjadikan TNI sebagai beking mereka. “Untuk kedekatan dengan TNI yang saya tahu kita tidak punya hubungan khusus," ujarnya.

Terlepas dari itu, Ramli juga mengatakan tidak mendengar soal interogasi yang dilakukan Danramil Kuta Makmur terhadap Geuchik Sumber Bakti, Ibduh.

Ia juga tidak tahu-menahu tentang kasus izin Hak Guna Usaha oleh perusahaannya di kawasan Rawa Tripa yang dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri.

“Kalau masalah izin saya pikir tidak ada pelanggaran yang dilakukan perusahaan. Namun untuk pastinya atasan saya Pak Sentosa yang tahu. Begitu juga dengan isu adanya pelanggaran izin seperti diberitakan selama ini hanya beliau yang tahu,” ujar Ahmad.

Setahu dia, kata Ahmad, selama ini lahan yang digarap PT Kalista Alam semua memiliki izin.

Menurut Ahmad, hubungan Kalista dengan warga sekitar selama ini baik- baik saja. Bahkan, kata dia, Kalista sering memberikan bantuan terhadap warga sekitar dalam bentuk kelompok.[]

Berita Sebelumnya:

Kapendam IM: Tidak Ada Intimidasi Terhadap Geuchik di Rawa Tripa

  • Uncategorized

Leave a Reply