Humas PT ARUN: Semua Sudah Sesuai Prosedur

LHOKSEUMAWE – Bagian Hubungan Masyarakat PT Arun NGL, T Edi Safari mengatakan semua proses tender yang dilakukan perusahaan tersebut, telah sesuai prosedur dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Hal ini disampaikannya menengarai tuntutan warga yang menilai proses pembuangan limbah B3 PT Arun tidak transparan.

“Semua telah sesuai prosedur yang dianjurkan oleh pihak manajemen, itu yang saya ketahui. Segala sesuatu yang telah diproses dan pekerjaannya sudah berjalan sudah pasti syarat dan prosedurnya sudah dipenuhi,” ujar Edi pada Selasa, 15 Januari 2013 saat dihubungi ATJEHPOSTcom.

Kata Edi, aksi warga yang menghadang truk kontainer pembawa limbah B3 PT. Arun NGL merupakan bentuk ketidaksenangan sekelompok tertentu saja karena tidak keluar sebagai pemenang dalam proses pelelangan limbah itu.

“Mungkin itu karena ketidak senangan suatu kelompok saja. Semua proses atas pelelangan pengangkutan limbah PT. Arun yang saya tahu sudah sesuai prosedur,” katanya kepada ATJEHPOSTcom.

Ketika ditanya kapan dimulainya pelelangan dan berapa nilai harga dari proyek pembuangan limbah itu, T Edi Safari menjawab dirinya tidak mengetahui pasti hal tersebut.

“Kebetulan saya sudah tidak pegang data jadi saya tidak tahu secara pasti untuk menjelaskan kedetilan mengenai hal itu,” kata Edi.

Sebelumnnya diberitakan puluhan warga Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe menghadang dua truk kontainer pembawa limbah B3 milik PT Arun NGL saat keluar dari pintu dua Blang Lancang, Lhokseumawe sekitar pukul 19.30 WIB pada Senin malam, 14 Januari 2013.

Aksi tersebut dilakukan karena sebagian masyarakat menilai proses tender pembuangan limbah yang dilaksanakan PT. Arun diduga tidak sesuai prosedur. Perusahaan pemenang lelang, PT Galuh Berata Senix dari Surabaya dianggap tidak memenuhi kelengkapan administrasi untuk dapat bekerja mengangkut limbah.[bna]

  • Uncategorized

Leave a Reply