HTC Rilis Windows Phone 8 Lengkap dengan Harga

Jelang penghujung 2012, produsen ponsel asal Taiwan, HTC, menghadirkan kejutan dengan memperkenalkan smartphone berbasis Windows Phone 8 pertama di Indonesia. Kedua Windows Phone itu adalah HTC 8X dan HTC 8S.

"Tentu kami menghadirkan smartphone yang advance, dengan desain, layar, audio, gambar, kamera, dan kecepatan terbaik," ujar Justin Zhang, Senior Product Marketing HTC Kawasan Asia Pasifik dalam peluncuran produk di UOB Plaza, Jakarta, Kamis 8 November 2012.

Justin mengatakan kedua perangkat ditanamkan Windows Phone 8 karena sistem terbaru ini dilengkapi dengan ekosistem yang terbaik. "Sistem operasi ini bersifat seamless, dan terintegrasi dengan berbagai perangkat yang berbasis Windows 8 seperti PC atau notebook," katanya.

Spesifikasi
HTC Windows Phone 8X datang dengan layar sentuh super-LCD generasi 4,3 inci dengan resolusi HD 720 pixel. Sedangkan HTC 8S menggunakan layar LCD 4 inci dengan resolusi sama. Kepadatan layar yang digunakan 342 ppi, diklaim lebih tajam dibandingkan dengan Nokia Lumia 920 dan iPhone 5.

Dari sisi kamera, keduanya hadir dengan kamera belakang 8 MP dengan HTC ImageChip f2.0. Justin menambahkan bahwa fitur kamera masih belum cukup, untuk itu keduanya dilengkapi dengan kamera depan 2,1 MP dan 1080p HD video recording.

Kamera depan ini juga mengakomodasi ultra wide angle 88 derajat. Sehingga membuat ruang potret bisa memuat lebih lebar.

Untuk kenyamanan audio pengguna, kedua seri ini dilengkapi dengan Beats Audio yang dilengkapi dengan speaker amplifier. Teknologi ini diklaim menambah daya sound lebih dua kali dan mengurangi distorsi suara lebih 10 kali.

Mendukung performa, kedua seri ini ditanamkan prosesor 1,5 GHz dual core yang membantu menjalankan konten maupun aplikasi dengen kecepatan terbaik. Untuk memori 1 GB RAM dan total penyimpanan 16 GB.

Konektivitas dilengkapi dengan 3,5 mm stereo audio jack, Bluetooth 2.1+EDR, WiFi, micro USB dan NFC.

Harga dan Ketersediaan
Untuk harga HTC 8X, Windows Phone 8 ini dibanderol Rp 5,8 juta. Sedangkan HTC 8S dengan harga Rp 3,2 juta. Dengan harga ini, tentu menarik untuk melihat penetrasi pasar Windows Phone 8 menentang dominasi Android.

Seri 8X tersedia pada akhir November. Sementara 8S akan hadir di pasaran dua pekan setelahnya.|sumber:vivanews

  • Uncategorized

Leave a Reply