HMI Prihatin, KNPI Aceh Tengah Vakum

TAKENGON – Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takengon, Sukran, Rabu 31 Oktober 2012, mengaku prihatin  terkait kevakuman lembaga Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di daerah mereka.

“KNPI Kabupaten Aceh Tengah vakum dan mati suri sekitar empat tahun terakhir, dan tidak pernah ada kegiatan kepemudaan apapun kecuali acara peresmian gedung KPNI di jalan Mess Timang Ruang Takengon,” ujar Ketua HMI Cabang Takengon Sukran.

Menurutnya, pihaknya sangat kecewa dan prihatin serta mendesak KNPI Aceh Tengah untuk secepat mungkin melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda). Apalagi lagi massa kepengurusan yang lama  telah berakhir.

“Selama ini KNPI Aceh Tengah kurang peduli dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan kepemudaan dan sosial. Rugi saja kita punya gedung KNPI yang begitu mewah, tapi tidak berfungsi dan malah tutup,”  kata Sukran.

Dikatakan Sukran lagi, jangankan kegiatan kepemudaan, peringatan hari sumpah pemuda pada 28 Oktober 2012 lalu, juga tidak diperingati. “Organisasi ini membutuhkan perubahan arah yang lebih baik untuk masa depan kepemudaan sehingga harus diaktifkan kembali,” katanya.

Sementara itu Ketua KNPI Aceh Tengah, Ihwanusufa hingga berita ini di turunkan belum bisa di hubungi.(mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply