Nurzahri: Tidak Ada Kepala Daerah yang Punya Visi Misi Menyelamatkan Cagar Budaya

BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Nurzahri, mengatakan dirinya tidak pernah berjanji pada masa kampanye untuk menyelamatkan situs sejarah atau cagar budaya Aceh. Menurutnya tidak ada pemimpin di Aceh yang menjanjikan hal tersebut.

“Tidak ada gubernur dan kepala daerah yang punya visi misi (penyelamatan cagar budaya) ini. Karena ini tidak bisa jadi komoditas, tidak bisa dijual,” ujar Nurzahri dalam Program Kajian Inspiratif Portal Satu (KIPaS) tentang Menyelamatkan Cagar Budaya Aceh di kantor redaksi Portal Satu di Banda Aceh, Jumat, 8 Mei 2015.

Ia juga mengaku sebagai politisi murni yang tidak mengerti masalah kebudayaan meski ditempatkan di Komisi VII yang membidangi Agama, Pariwisata dan Budaya. Meskipun begitu, mantan aktivis Komite Mahasiswa dan Pemuda Aceh (KMPA) ini mengaku bangga dengan adanya diskusi seperti ini yang turut melibatkan pemuda-pemuda yang peduli dengan sejarah Aceh.

“Sehingga yang tertinggal inilah yang bisa menjadi, istilahnya penjaga semangat ini. Kalau yang sedikit ini (Mapesa, Portal Satu, dan Oz Radio) hilang, maka hilanglah semangat ini,” katanya.[]

Leave a Reply