Hiphop Jam V malam ini ditutup dengan kolaborasi etnik khas Aceh

RATUSAN remaja usia SMP dan SMA tadi sore terlihat mengerumuni panggung luar Taman Budaya Aceh, Jalan Teuku Umar, Setui, Banda Aceh, Sabtu 15 Juni 2013.

Di panggung, dengan backdrop bertulis HIPHOP NAD SYNDICATE beberapa remaja sedang menunjukkan aksinya.

Menggunakan microphone saja, anak-anak remaja ini adalah peserta yang sedang mengikuti perlombaan Beatbox Battle. Ini salah satu kategori dalam rangkaian kompetisi yang digelar HIPHOP NAD SYNDICATE.

Dari mulut mereka, terdengar berbagai alat musik dengan irama-irama tertentu.

"Beatbox Battle ini sudah masuk dalam eliminasi tahap dua. Pemenangnya akan kita umumkan nanti malam," ujar Naininus, salah satu koordinator acara kepada ATJEHPOSTcom.

Menurutnya, acara yang digelar selama dua hari ini hendaknya menumbuhkan minat bagi para remaja untuk bisa berkreasi di bidang apa pun, tidak terkecuali melalui dunia hiphop juga.

Naininus juga mengatakan acara akan ditutup malam ini dengan serangkaian penampilan dari HNS, Zico penyanyi Hiphop berdarah Aceh dari Norwegia, dan Swerte penyanyi Hiphop dari Dubai.

"Selebihnya akan ada kolaborasi hiphop antar pengisi acara yang akan menampilkan musik hiphop etnik yang khas warna Acehnya," ujar Naininus.

Hiphop Jam V ini digelar Hiphop NAD Syndicate atau HNS menyambut miladnya yang keempat.

Lihat foto-fotonya di sini. [](rz)

  • Uncategorized

Leave a Reply