Hindari Pemadaman di Bulan Ramadan, PLN Lakukan Pemeliharaan

LHOKSEUMAWE–Untuk menghindari pemadaman listrik pada bulan suci Ramadan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kota Lhokseumawe melakukan pemeliharaan berkala terhadap seluruh gardu distribusi dan gardu hubung yang berada dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

Menurut Supervisor Teknik PLN Rayon Lhokseumawe, Mukhtar Juned, pemeliharaan itu dilakukan terhadap 320 gardu distribusi, dua gardu utama atau gardu hubung, dan satu panel disconnecting switch (panel pemisah arus). Semua itu dilakukan PLN sebagai langkah antisipasi terjadinya pemadaman dalam wilayah Kota Lhokseumawe pada Ramadan 1433 Hijriah nanti.

“Kami juga membersihkan seluruh panel kubikel dan jaringan yang mengganggu arus listrik, seperti pepohonan dan ranting yang tersangkut di kabel,” kata Mukhtar kepada Atjeh Post, Rabu 5 Juli 2012, usai prosesi pelantikan Walikota/Wakil Walikota Lhokseumawe, di luar gedung DPRK Lhokseumawe.

Ketika ditanya apakah langkah tersebut menjamin tidak akan terjadi pemadaman selama bulan suci Ramadan, Mukhtar mengatakan listrik akan tetap padam jika terjadi sesuatu kendala di luar teknis, di antaranya akibat faktor cuaca buruk, hujan, gempa ataupun kejadian alam yang lain.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply