Hindari kecelakaan, sisa bangunan rusak usai gempa Gayo dirubuhkan

PEMERINTAH Kabupaten Aceh Tengah hingga saat ini masih terus bekerja merubuhkan sisa bangunan yang rusak usai diguncang gempa 2 Juli 2013 lalu. Pantauan ATJEHPOSTcom di Desa Mongal, Bebesen, terlihat satu deretan bangunan ruko 4 pintu berlantai 2 mulai dirubuhkan menggunakan alat berat.

Seorang pemilik bangunan ruko, Hery kepada ATJEHPOSTcom mengatakan pemerintah daerah telah mengambil alih pembongkaran karena kondisi ruko telah rusak berat. Menurutnya hal itu memang harus dilakukan untuk menghindari kecelakaan yang bisa saja terjadi.

"Saya sudah tandatangani surat persetujuan untuk merubuhkan ruko. Bangunannya sudah rusak parah dan sudah sangat rapuh daripada nanti menimpa orang," kata Hery.

Hery mengaku memiliki satu pintu ruko diantara 4 ruko yang dirubuhkan saat itu. "Dua tahun lalu saya beli Rp600 juta," tutur Hery.

Sebelum mengalami kerusakan akibat diguncang gempa, Hery memanfaatkan ruko miliknya untuk berdagang suku cadang mobil. Ia mengaku hanya bisa pasrah dengan musibah yang terjadi tersebut.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply