Hindari kebiasaan buruk ini demi kulit mulus dan kencang

MEMPUNYAI kulit yang mulus, kencang, dan berseri merupakan impian setiap wanita. Namun tanpa kita sadari, kita sering melakukan hal-hal berikut yang dapat merusak keindahan kulit.

Merokok
Merokok tidak hanya mengganggu aliran darah di dalam kulit, namun juga membuat kulit Anda menjadi rentan terhadap paparan toksin. Selain itu, merokok juga menciptakan kerutan dan menyebabkan kulit menjadi kusam.

Mandi dengan air panas
Semua orang pasti setuju bahwa mandi dengan air panas dapat membuat perasaan kita menjadi rileks dan jauh lebih tenang. Namun panas dapat membuat kapiler kulit melemah. Akibatnya kulit menjadi kemerahan dan kering. Maka sebaiknya kurangilah kebiasaan Anda untuk mandi dengan air panas.

Minum minuman beralkohol
Seperti yang dilansir dari indiatimes.com, alkohol dapat membuat pembuluh darah kecil atau yang biasa disebut dengan kapiler akan membesar. Selain itu alkohol juga mengakibatkan kulit kehilangan kelembapan alaminya.

Menggunakan alat make up yang kotor
Terkadang ANda mempunyai kebiasaan malas membersihkan alat make up setelah dipakai. Akibatnya sisa make up dan bakteri tertimbun di dalamnya. Namun keesokan harinya Anda tetap menggunakan alat make up tersebut. Hal inilah yang dapat mengakibatkan jerawat karena Anda menggunakan alat make up yang kotor. Sebaiknya segera bersihkan alat make up setelah Anda menggunakannya.

Kurang tidur
Menurut ahli dermatologis, kurang tidur menyebabkan stres yang pada akhirnya menyebabkan kulit mudah berjerawat. Tidur selama 8 jam sehari sangat diperlukan karena dapat memperbaiki sel – sel kulit.

Memencet jerawat
Jerawat yang tumbuh di pipi memang seringkali membuat Anda gemas untuk memencetnya karena Anda berpikiran bahwa dengan memencetnya, maka otomatis jerawat akan keluar. Namun hal ini sebenarnya justru berbahaya karena dapat membuat pori – pori kulit membesar dan menyebabkan infeksi.

Memakai ponsel terlalu lama
Percaya atau tidak, memakai ponsel dengan durasi yang lama dapat membahayakan kulit Anda. Hal ini karena panas dan gesekan yang dihasilkan antara kulit dan ponsel dapat memicu timbulnya jerawat.

Well Ladies, apabila Anda ingin mempunyai kulit yang mulus, kencang, dan berseri sebaiknya hindari melakukan hal-hal di atas. Selain itu, kebersihan dan perawatan terhadap kulit mutlak diperlukan agar kulit Anda nampak sehat dan berseri. | sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply