Hindari 6 Makanan Ini Jika Ingin Cepat Hamil!

Kehamilan memang berkaitan dengan aktivitas bercinta. Tetapi kehamilan tak hanya tentang itu saja. Kemungkinan hamil juga dipengaruhi oleh kesehatan ibu, begitu juga dengan pola makan dan gaya hidupnya.

Menurut peneliti kesuburan dan makanan sangat berkaitan. Ada hal-hal yang baik untuk dikonsumsi dan bisa meningkatkan kesuburan, tetapi ada juga yang sebaiknya dihindari jika ingin cepat hamil. Menghindari makanan ini akan membuat kemungkinan hamil menjadi lebih besar.

Apa saja makanan yang sebaiknya dihindari jika ingin cepat hamil? Ini dia daftarnya, seperti dilansir oleh Boldsky (07/11).

1. Ikan yang mengandung merkuri
Agar cepat hamil sebaiknya hindari ikan yang mengandung banyak merkuri. Beberapa ikan yang mengandung banyak merkuri seperti tuna, ikan pedang, dan halibut.

2. Soda
Soda mengandung gula dalam kadar yang tinggi dan bisa meningkatkan gula dalam darah. Ini adalah salah satu makanan yang sebaiknya dihindari sebelum berencana hamil karena bisa memberikan efek buruk pada kesuburan.

3. Alkohol
Alkohol adalah minuman yang sebaiknya dihindari jika ingin cepat hamil. Alkohol akan merusak kesuburan dan bahkan bisa memicu keguguran. Terlalu banyak minum alkohol akan menyebabkan seseorang tak subur.

4. Kopi
Kafein dalam kopi akan mempengaruhi kemampuan tubuh menyerap zat besi. Zat besi adalah elemen penting yang diperlukan jika ingin cepat hamil. Namun bukan berarti Anda harus tidak minum kopi sama sekali. Minum secangkir setiap hari masih diperbolehkan.

5. Kedelai
Penelitian mengungkap bahwa terlalu banyak mengonsumsi produk kedelai bisa menurunkan kesuburan wanita. Jika Anda mengalami masalah dengan kesuburan, sebaiknya kurangi konsumsi kedelai.

6. Makanan mentah
Hindari makanan mentah jika Anda ingin cepat hamil. Misalkan daging mentah, ikan mentah, atau lainnya. Makan makanan mentah bisa meningkatkan risiko terkena salmonella dan berbahaya untuk janin.

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari jika Anda ingin cepat hamil. Perhatikan juga kesehatan dan pola makan Anda. Selalu lakukan gaya hidup yang sehat dan periksakan diri ke dokter jika ingin cepat hamil. | sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply