Hindari 6 kebiasaan menyebalkan ini saat di kantor

DI TEMPAT kerja, Anda memiliki atasan, teman kerja, atau bawahan. Agar suasana bekerja tetap menyenangkan di antara mereka, hindari kebiasaan menyebalkan seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini saat bekerja.

Minta orang lain mengerjakan
Semua karyawan tentu memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing. Jadi jangan seenaknya meminta orang lain mengerjakan tugas yang sebenarnya adalah tanggung jawab Anda.

Terlalu berisik
Beberapa orang bisa berkonsentrasi untuk bekerja di tengah suasana yang tenang. Jadi jangan sampai Anda mengeluarkan suara, mengobrol, menelepon, atau terlalu berisik ketika berada di tempat kerja.

Sangat mendominasi
Kebiasaan berikutnya yang tergolong menyebalkan adalah berusaha mendominasi di setiap situasi. Perintah sana, perintah sini, padahal teman kerja sama sekali tidak menyukai sikap tersebut.

Kerap ikut campur
Jangan memberi komentar atau pendapat terhadap teman kerja yang tidak bertanya pada Anda. Sebab kerap ikut campur juga termasuk kebiasaan yang menyebalkan. Berikan saran jika memang orang lain meminta Anda melakukannya.

Sulit bekerja sama
Selalu berkomentar negatif terhadap kinerja teman kerja dan sulit bekerja sama dengan tim juga buruk. Bukan cuma menyebalkan, kebiasaan tersebut menunjukkan bahwa Anda kurang profesional.

Suka bergosip
Terakhir, jangan membiasakan diri untuk bergosip di tempat kerja. Bayangkan jika Anda yang dijadikan bahan gosip, rasanya pasti menyebalkan dan menyakitkan bukan?

Itulah beberapa kebiasaan menyebalkan saat di kantor. Hindari sepenuhnya demi menjaga reputasi dan kinerja Anda. | sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply