Himageo FKIP Unsyiah gelar diskusi di Warkop

PUSAT Informasi Konseling (PIK) Himapunan Mahasiswa Geografi (Himageo) FKIP Unsyiah menggelar sosialisasi program Generasi Berencana (GenRe) di warung kopi (Warkop) Q&L Coffee Lamnyong.

Acara ini bertepatan dengan Kunjungan tim Badan Kependudukan dan keluarga berencana Nasional (BkkbN) Pusat dalam rangka penilaian kelompok unggulan terbaik se-Indonesia untuk tahun 2013.

Ini kali kedua acara Go To Warkop di Indonesia dan di Aceh, PIK Himageo bersama BkkbN melakukan sosialisasi GenRe ke warung kopi.

Kegiatan dengan tema “GenRe Goes to Warung kupi” itu diikuti sekitar puluhan mahasiswa, Duta Mahasiwa GenRe 2010, 2011, 2012 dan 2013, Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’adudin Djamal SE serta rombongan, utusan BkkbN Pusat, seluruh jajaran dan Staf BkkbN Provinsi Aceh serta pengunjung warung kopi.

Plt Kepala Kantor Perwakilan BkkbN Aceh, Drs. Saflawi mengatakan akan terus membina dan memberikan dukungan semaksimal mungkin kepada para pengurus PIK yang ada di Provinsi Aceh, untuk menunjukkan kwualitas terbaik, seperti yang telah dilakukan oleh teman-teman mahasiswa PIK Himageo FKIP Unsyiah.

“Selama penilaian dalam 7 tahun terakhir, baru tahun 2013 ini Aceh masuk menjadi nominasi 6 besar, Kita Akan mendukung mereka untuk terus berkembang dan menjadi yang terbaik di Indonesia, semoga teman-teman mahasiswa dari PIK HIMAGEO menjadi unggulan se Indonesia,” ujar Drs. Saflawi.

Sementara itu, Nanda Satria, Ketua Umum HIMAGEO, mengatakan bahwa kegiatan GenRe Goes To Warung Kupi dilakukan untuk mengubah mainshed negatif warung kopi sebagai tempat tongkrongan para remaja menjadi suatu tempat dan agenda yang positif sambil berbagi ilmu.

Dia juga menambahkan, kegiatan GenRe Goes To Warung Kupi ini dilaksanakan karena melihat selama ini banyak anak muda di Kota Banda Aceh senang nongkrong di warung kopi. Menurutnya sangat efektif jika sosialisasi ini disampaikan di warung kopi.

Sebagai salah satu upaya untuk memberi pemahaman kepada generasi muda kita antaranya tentang bahayanya seks bebas, narkoba, HIV/AIDS. Harapnya, sosialisasi tersebut bisa digelar sebulan sekali secara bergiliran di warung-warung kopi yang ada di Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

“Acara ini merupakan bagian dari Kunjungan tim BkkbN Pusat dalam penilian, dan semoga prestasi yang kami dapat ini bisa menjadikan kado istimewa buat HUT Kota Banda Aceh yang ke 808,” ujar Nanda.

Di akhir acara Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’adudin Djamal memberikan apresiasi kepada kelompok PIK Himageo yang telah mampu menembus 6 besar dominasi Kelompok unggulan terbaik se Indonesia. [] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply