Hijabersmom Community, komunitas hijabnya ibu-ibu Banda Aceh

BUSANA muslim yang kini dikenal dengan sebutan hijab memang tengah digandrungi para muslimah. Meski tampil tertutup dengan balutan hijan mereka tetap bisa tampil modern dan terlihat modis. Para pemakainya disebuh hijabers, kini tersebar di seluruh Indonesia dengan membentuk komunitas.

Tren hijab memang identik dengan komunitas anak-anak muda, begitu juga di Aceh. Tetapi juga ada komunitas hijabers yang ternyata beranggotakan wanita yang sudah menikah dan punya anak. Khusus di Banda Aceh komunitas hijabers ibu-ibu ini diberinama Hijabersmom Community.

Hijabersmom Community yang disingkat HmC ini baru terbentuk pada 1 April 2013 lalu. HmC besutan dari komunitas HmC yang sebelumnya sudah lebih dulu terbentuk di Jakarta pada tahun 2011 lalu. HmC Banda Aceh kini sudah beranggotakan sekitar 200 orang lebih.

Uniknya, meski nama komunitasnya lebih spesifik, anggotanya juga ada yang anak kuliahan. Selebihnya mereka berasal dari berbagai kalangan seperti pekerja kantor, ibu rumah tangga, wiraswasta, pegawai negeri sipil dan dokter. Rentang usia mereka antara 20 hingga 60 tahun.

Ketua HmC Lisdayanti, kepada ATJEHPOSTcom siang tadi, Rabu, 26 Juni 2013 mengatakan meski usianya masih sangat belia, HmC sudah menyelenggarakan banyak event. Seperti baksos mukena bersih yang dibuat secara berkala sebulan sekali di masjid-masjid. Baksos mukena bersih ini dibuat secara berpindah-pindah.

“Kemudian juga ada lomba mewarnai untuk anak yatim, bazaar dan garage sell yang uangnya disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Salah seorang anggota HmC, Yolanda Sofia, juga mengatakan sebulan sekali mereka mengadakan pengajian rutin.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply