Hijaber Gayo inisiasi Gerakan Sejuta Buku untuk Gayo

HIJABBER Gayo Community (HGC) akan menggelar “Gerakan Satu Juta Buku untuk Gayo” di sejumlah pulau Jawa dan empat kabupaten di wilayah pedalaman Aceh.

"Gagasan ini dari adik-adik mahasiswi dari komunitas Institut Sosial dan Politik (Isipol) asal Gayo di Jogyakarta," kata koordinator HGC Aceh Tengah Dimas Dewi Pertiwi, kepada ATJEHPOSTcom, Minggu 23 Juni 2013.

Pengumpulan buku kata Tiwi, panggilan akrabnya baru dilakukan beberapa hari dan masih tahap sosialisasi, dan sedang merangkul hijaber di Bener Meriah, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara.

"Tapi sudah ada buku yang terkumpul, cuma masih sedikit. Kalau teman-teman di Jogja sudah berhasil mengumpulkan buku sampai hari ini sebanyak 800 buku," kata Tiwi.

Menurut Tiwi, sekarang dirinya bersama hijaber di Takengon sedang mempersiapkan sosialisasi untuk itu, dan diharapkan sumbangan buku dari berbagai pihak bisa mencerdaskan anak-anak di Gayo.

"Bentuk buku yang disumbang boleh alat tulis boleh buku baca, nanti akan disalurkan langsung kepada yang membutuhkan, termasuk kemungkinan mendirikan perpustakaan desa," kata mantan Putri Kopi Aceh Tengah ini.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply