Hijab Jadi Busana Terbaik Sekolah Amerika Serikat

Hijab Jadi Busana Terbaik Sekolah Amerika Serikat

NEW JERSEY – Busana hijab yang dikenakan oleh siswi keturunan Palestina, Abrar Shahin, terpilih sebagai busana terbaik di Sekolah Menengah Atas New Jersey, Amerika Serikat. Penobatan itu menjadi kejutan di sekolah tersebut.

“Selalu ada cheerleaders yang menang dan gadis populer, sehingga saya sangat terkejut itu adalah saya, seorang hijaber,” tutur Shahin sebagaimana dikutip Dreamd ari tribune.com.pk, Jumat 3 Juli 2015.

“Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan,” tambah dia. Busana yang dipilih sebagai busana terbaik itu merupakan padupadan antara hijab biru, baju berwarna hitam, dan jins.

Shahin memang terus mempertahankan baju hijab. Dia sangat taat terhadap perintah agama. Meskipun Muslim di Amerika Serikat menjadi minoritas.

Pemipilah hijab sebagai busana terbaik ini menunjukkan masih adanya toleransi di sekolah yang memiliki 52 persen murid Hispanikk, 35 persen berkulit hitam, 8 persen Asia, dan 5 persen siswa berkulit hitam itu.

“Penghargaan Shahin menunjukkan bahwa murid-murid bisa melihat di kelompok di luar mereka untuk menghormati prestasi seseorang,” kata salah seorang siswa, Lindsey Cinque.[] sumber: dream.co.id

Leave a Reply