Heboh Koin Untuk Australia, Ini Kata Ketua Fraksi Partai Aceh

KETUA Fraksi Partai Aceh di DPR Aceh, Kautsar Muhammad Yus, mengaku dapat memahami pernyataan PM Australia, Tony Abbott, yang mengungkit bantuan tsunami Aceh demi menyelematkan dua warganya yang terancam dieksekusi mati oleh Pemerintah Indonesia.

Statemen Tony Abbott kemudian menyebabkan warga Aceh menggalang koin untuk Australia guna dengan tujuan mengembalikan bantuan tsunami.

“Pernyataan Abbott harus dipahami sebagai kekalutan pemimpin negara yang mengetahui warganya akan dieksekusi mati di negeri tetangga. Saya tak setuju hukuman mati. Terkait masalah Abbott-RI saya netral dan bisa paham,” kata Kautsar kepada ATJEHPOST.co, Kamis 26 Februari 2015.

Kautsar juga menulis pendapatnya tersebut di akun Twitternya @Kautsar03.

“Masyarakat Australia dan masyarakat barat lainnya sedang tumbuh kesadaran hukuman mati tidak diperlukan. Bahwa negara tidak punya hak mencabut nyawa manusia,” kata mantan aktivis mahasiswa ini.

“Paham ini memiliki konsekwensi dukungan politik. Setiap pimpinan negara selalu ditantang mampu melindungi warganya diluar negeri tanpa perlu melihat kesalahan yang diperbuatnya. Kemampuan tersebut merupakan prestasi politik yang memiliki keuntungan berlipat dalam pemilihan selanjutnya.”

  • Uncategorized

Leave a Reply