Home Health Lima Bahaya Kurang Tidur untuk Kecantikan

Lima Bahaya Kurang Tidur untuk Kecantikan

44
0

Tidur merupakan salah satu cara mengistirahatkan tubuh dan pikiran setelah seharian beraktivitas. Semua orang harus menjaga pola tidur yang cukup agar tubuh tetap sehat dan bugar. Sayangnya masih banyak orang yang suka mengabaikan waktu tidurnya dengan begadang dan beraktivitas di malam hari. Padahal kurang tidur tidak hanya membahayakan kesehatan, tapi juga kecantikan.

Mungkin masih banyak yang tidak menyadari bahwa ternyata tidur merupakan salah satu cara menjaga kecantikan. Nah, agar lebih jelas, Intips aja yuk bahaya kurang tidur untuk kecantikan berikut ini :

  1. Kulit berjerawat

Kurang tidur dapat memicu inflamasi pada kulit sehingga rentan infeksi kuman yang berdampak pada masalah kulit serius, seperti : jerawat, eksim, dan lain sebagainya. Nah, agar kulit bebas jerawat, atur pola tidur yang baik yuk!

  1. Wajah kusam dan pucat

Kurang tidur menyebabkan sirkulasi darah pada kulit wajah berkurang sehingga wajah terlihat lebih pucat. Selain itu, kurang tidur juga mengganggu proses regenerasi sel kulit sehingga wajah akan terlihat kusam dan tidak bercahaya.

  1. Keriput

Tidur yang cukup membuat kelembapan dan kekenyalan alami kulit lebih terjaga. Nah, saat kurang tidur, terjadi inflamasi kulit yang membuat lapisan kulit melemah dan berkurangnya produksi kolagen sehingga berakibat kulit kering dan keriput

  1. Kantung mata dan mata panda

Saat tidur cukup, maka tubuh akan menyeimbangkan hidrasi yang berakibat pada terjaganya kelembapan alami kulit. Sebaliknya, kurang tidur akan mengakibatkan kadar air di sekitar mata tidak seimbang sehingga menyebabkan munculnya kantung mata. Selain kantung mata, masalah yang mengganggu kecantikan akibat kurang tidur adalah mata panda atau munculnya lingkaran hitam di sekitar mata. Relakah kecantikan kalian rusak gara-gara kantung mata dan mata panda?

  1. Kegemukan

Kurang tidur dapat mempengaruhi kerja hormon sehingga mengakibatkan nafsu makan meningkat. Jika diabaikan, maka bersiap-siap menerima kenyataan tubuh langsing Anda akan menjadi melar.

Ternyata banyak sekali manfaat yang didapatkan kulit ketika kita menjaga pola tidur yang cukup. Untuk itu, jaga pola tidur selama 7-8 jam sehari agar tubuh lebih sehat dan kecantikan lebih terjaga. | sumber: viva.co.id