Hasil UN SMP LB dan Paket B Gayo Sudah Keluar

Hasil UN SMP LB dan Paket B Gayo Sudah Keluar

TAKENGON – Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Zulhamsyah, mengatakan hasil Ujian Nasional SMP LB dan paket telah diterima pihaknya pada Senin malam melalui pesan elektronik miliknya.

Di Aceh Tengah, katanya, terdapat 4 siswa peserta UN SMP LB dan 66 siswa UN peseerta paket b. Mereka diperkirakan semuanya akan lulus, karena mekanisme kelulusan tahun ini sepenuhnya diserahkan kepada pihak sekolah masing-masing untuk menyatakan seorang siswa layak diluluskan atau tidak. Sementara kriteria kelulusan itu sendiri dinilai pada hasil ujian sekolah, akhlak siswa dan nilai harian siswa.

“Hari ini kita serahkan ke sekolah. Mekanisme bagaimana cara mengumumkan itu, kita serahkan  ke pihak sekolah. Apakah mereka mendatangi orang tua siswa bagi siswa SMP LB atau menngirim pesan singkat SMS kepada paket B. Karena ini sudah masa libur. Seyogyanya 10 Juni 2015 kemarin keluar hasil UN itu,” katanya kepada portalsatu.com, Senin Malam 15 juni 2015.

Sementara penerimaan siswa baru untuk SMA sederajat di Aceh Tengah, kata Zulhamsyah serentak dibuka pada 22 Juni sampai dengan 11 Juli 2015. Aktifitas belajar mengajar mulai efektif pada 27 Juli 2015.

Di tempat terpisah, Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bener Meriah, Darwin,SE, juga membenarkan pihaknya telah menerima hasil pengumuman UN SMP LB dan Paket B dari panitia Provinsi Aceh pada waktu bersamaan, Senin malam 15 Juni 2015.

“Semuanya lulus. Apalagi mereka SMP LB dan Paket B. Di kita terdapat 17 peserta SMP LB dan 4 siswa Paket B,” katanya. [] (mal)

Leave a Reply