Hasil Rapat Soal Pelantikan Zaini-Muzakir, Sekwan Tunggu Telex Dulu

BANDA ACEH – Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Burhanuddin, membenarkan bahwa ia dan beberapa Asisten Pemerintahan Aceh, mendapat undangan rapat dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri, Djohermansyah Djohan.

Rapat itu membicarakan tentang pelantikan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf yang direncanakan pada
25 Juni 2012.

Namun Burhanuddin menolak memberikan informasi isi dari pertemuan tersebut. “Besok saja dikonfirmasi ke Ketua Dewan. Saya belum memegang telex-nya,” ujar Burhanuddin di Jakarta ketika dihubungi The Atjeh Post lewat telepon seluler dari Banda Aceh, Kamis 14 Juni 2012.

Burhanuddin mengatakan laporan tersebut belum bisa diberikan karena ia tidak mengantongi informasi yang jelas mengenai pelantikan tersebut. Jika sudah dapat hasil nantinya, dia akan melaporkan informasi itu ke Ketua DPRA terlebih dahulu.

“Nanti kalau sudah pulang akan saya beritahukan ke Ketua Dewan. Besok (Jumat) bisa langsung ditanyakan saja ke Pak Ketua,” ujarnya.

Sebelumnya, Dirjen Otda Djohermansyah mengatakan tadi siang sekitar pukul 14.00 WIB, ia menggelar rapat membahas Keputusan Presiden RI nomor 58/P Tahun 2012 tanggal 8 Juni 2012, tentang pelantikan Zaini Abdullah-Muzakir Manaf.

Dalam rapat itu, Kementerian Dalam Negeri mengundang unsur Pemerintah Aceh seperti Asisten I dan Sekwan DPRA. Djohermansyah mengatakan Keppres itu diterima Kementerian Dalam Negeri sekitar Selasa lalu.[]

Berita Sebelumnya:
Keppres Pelantikan Zaini-Muzakir Diteken 8 Juni

  • Uncategorized

Leave a Reply