Hari terakhir UN, Kepala SMPN 19 Percontohan berharap lulus 100 persen

HINGGA hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs tahun ajaran 2012-2013, para pelakar di SMP N 19 Percontohan Banda Aceh mengikutinya dengan lancar.

Kepala SMP N 19, Hj. Kasumi Sulaiman, kepada ATJEHPOSTcom mengatakan UN tahun ini diikuti 95 siswa dengan rincian 47 putra dan 48 putri.

Para pengawas katanya berasal dari berbagai sekolah di Banda Aceh seperti SMP N 3 Banda Aceh, SMP Fatih Bilingual School, SMP N 16 dan SMP N 7 Banda Aceh. Sedangkan untuk pengamanan juga melibatkan dua personil polisi yang bertugas setiap harinya.

“Alhamdulillah sampai sekarang tidak ada kendala UN, murid juga tidak ada yang mengeluh, karena kami sudah mempersiapkan UN ini jauh hari, bahkan siswa 10 kali sudah mengikuti try out. Murid-murid bilang soal UN bentuknya hampir sama dengan soal yang pernah diberikan saat try out,” katanya pagi tadi, Kamis, 25 April 2013.

Guru-guru di sekolah itu kata Kasumi, juga tidak sedikit pun merasa takut dan ragu. Karena 85 persen mereka yakin para pelajar mampu menyelesaikan soal.

"Harapan kami, siswa siswi SMPN 19 Percontohan 100 persen lulus UN, dan ter the best di antara sekolah- sekolah yang lain," ujarnya.

Amatan ATJEHPOSTcom dari luar ruangan, para pelajar terlihat sangat serius saat mengisi lembar jawaban.

Ujian Nasional tingkat SMP berlangsung sejak Senin, 22 April 2013 kemarin hingga hari ini, Kamis, 25 April 2013. Ada empat pelajaran yang diujiankan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply