Hari pertama masuk kerja, Pemerintah Kota Banda Aceh sidak seluruh dinas

PEMERINTAH Kota Banda Aceh inspeksi mendadak ke semua isntansi pemerintahan di hari pertama masuk kerja, Senin 12 Agustus 2013.

Informasi yang diterima ATJEHPOSTcom dari salah satu staf Humas Balai Kota Banda Aceh mengatakan sidak dilakukan secara serentak di semua dinas, Puskesmas dan kantor camat di Banda Aceh.

Untuk melakukan sidak ini, jajaran Pimpinan Pemerintahan Kota Banda Aceh membentuk sembilan tim yang dipimpin oleh sejumlah pejabat tinggi pemerintahan. Walikota Banda Aceh, Mawardi Nurdin yang memimpin salah satu tim melakukan sidak di Dinas Syariat Islam, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, serta Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara Setda, Asisten I, Asisten II, Asisten III dan pejabat tinggi Pemerintah Kota Banda Aceh masing-masing memimpin tim lain dalam inspeksi mendadak tersebut. Inspeksi mendadak ini dilakukan untuk memonitoring kinerja dan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil pada hari pertama masa kerja setelah liburan panjang Lebaran. Dari hasil sidak tersebut, kata dia, kehadiran pegawai di hari pertama hampir mencapai 100 persen.

"Secara garis besar, hampir seluruh pegawai yang ada di pemerintahan kota hadir pada hari pertama kerja lepas libur Lebaran. Mungkin ada beberapa juga yang tidak hadir, tapi kita belum bisa menentukan berapa persentasenya karena belum ada rekap dari pihak BKPP Pemko Banda Aceh," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sesuai dengan imbauan Kepala BKPP Kota Banda Aceh sebelumnya, setiap pegawai yang tidak hadir pada hari pertama akan diberikan sanksi berupa pemotongan tunjangan prestasi kerja sebanyak 50 persen.

"Imbauan ini sudah dipaparkan sebelumnya oleh Kepala BKPP sebelum libur Lebaran kemarin," ujarnya. [](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply