Hari Perempuan Sedunia, KPI bagikan seribu bunga di Lhokseumawe

PULUHAN aktivis perempuan tergabung dalam Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) membagi-bagikan seribu bunga kepada warga Lhokseumawe dalam aksi memperingati Hari Perempuan Sedunia, depan Taman Riyadhah, Lhokseumawe, pagi tadi, Jumat, 8 Maret 2013.

Aksi KPI itu juga didukung Komunitas Demokrasi Aceh Utara (KDAU) Perkumpulan SePAKAT, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI),  Sahara, JARI, LBH-APIK, Rawi dan RPUK.

Mereka membagikan bunga dan selebaran kepada kaum perempuan yang melintasi Jalan Merdeka depan Taman Riyadah. Kemudian mereka menuju Pasar Inpres Lhokseumawe untuk membagikan bunga kepada perempuan yang berdagang di pasar pagi itu. Selain itu, membubuhkan tanda tangan pada spanduk.

Koordinator aksi, Syifa Zakaria mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk penguatan kaum perempuan. Kata dia, di zaman modern ini sudah berlaku emansipasi wanita sehingga juga berperan penting dalam berbagai hal.

“Tidak ada perbedaan untuk hal-hal yang memang mampu dilakukan oleh perempuan. Maka melalui aksi semacam ini, kita ingin memberikan pemahaman kepada seluruh perempuan, sebenarnya perempuan juga berhak memimpin, " ujar Syifa.

Salah seorang peserta aksi, Siti Nurilah akrab disapa Bunda Dedek mengatakan pembagian bunga sebagai simbol apresiasi dan kepedulian terhadap kaum perempuan. “Kita berharap para perempuan bisa lebih memahami, menjaga adat budaya dan mampu belajar untuk diri sendiri,” ujar Bunda Dedek.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply