Hari kelima, ini lokasi proyek APBA 2013 yang ditinjau Mualem

HARI kelima meninjau kegiatan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh 2013, sejumlah proyek di Aceh Besar akan dikunjungi Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf atau Mualem, Senin 2 September 2013.

Menurut agenda yang diterima ATJEHPOSTcom, Mualem dan rombongan akan memantau kegiatan pemeliharaan Jalan Blang Bintang-Krueng Raya. Proyek pemeliharaan jalan senilai Rp16,47 miliar itu dikerjakan oleh PT Mita Rezeki.

Setelah dari tempat itu, Mualem dan rombongan langsung menuju lokasi proyek pengadaan sapi di kawasan Samahani. Empat paket kegiatan pengadaan sapi itu bernilai Rp15 miliar.

Kemarin, Mualem dan rombongan telah meninjau sejumlah proyek di Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Barat dan Aceh Jaya.

Beberapa proyek telah menunjukkan perkembangan cukup baik. Hanya saja beberapa di antaranya memiliki realisasi cukup rendah seperti pembangunan gedung serba guna di Aceh Barat dan Tempat Pendaratan Ikan Kuala Tadu di Nagan Raya.

Sedangkan pada hari ketiga, Mualem dan rombongan meninjau sejumlah proyek di Gayo Lues hingga Aceh Barat Daya.

Pada hari ketiga ini, Mualem melalui jalur terjal di antara perbukitan Terangon-Babah Rot. Pekerja lintasan sepanjang 85 kilometer itu menurut Kepala Dinas Bina Marga Zahruddin akan mulai dilelang pada tahun ini.

"Ini proyek Multiyears, setelah APBA Perubahan selesai ini baru kita tender, dan kemungkinan akhir Desember sudah berjalan pekerjaannya," ujar Zahruddin.

Kemiringan lintasan Terangon- Babah Rot dapat dikatakan cukup ekstrem. Banyak di antara kendaraan yang ikut serta dalam rombongan terjebak di tengah pendakian.

Hal sama juga terjadi pada hari kedua tinjauan, di lintasan Krueng Tuan Alue Dua-Bener Meriah. Medan yang cukup sulit membuat beberapa kendaraan tak mampu melintasi jalur. Mobil yang ditumpangi awak media bersama Biro Humas Pemerintah Aceh, terpaksa harus ditarik menuju Bener Meriah karena dua kali pecah ban saat pendakian.[] (rz)

  • Uncategorized

Leave a Reply