Hari Ini Partai Demokrat Tentukan Sikap Politiknya

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat (PD), Edhie Baskoro Yudhoyono, memastikan, salah satu agenda yang akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PD di Hotel Sultan, Jakarta, hari ini, Minggu 18 Mei 2014 adalah membahas arah dan sikap politik PD dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Memang ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam rapimnas. Tapi yang utama dan tentunya memang sangat dinantikan, bukan saja oleh seluruh kader Demokrat, tapi juga rakyat Indonesia, adalah soal arah dan sikap politik Demokrat dalam pemilihan presiden," ujarnya dalam surat elektronik yang diterima atjehpost.com

Agenda Rapimnas kata Ibas, akan meminta masukan kader untuk menentukan pilihan politik PD ke depan.

"Kader PD akan menentukan sendiri opsi terbaik yang akan diambil PD sekaligus konsolidasi agar ke depan kita solid menjalankan arahan dan kebijakan partai," katanya.

Ibas sendiri mengaku sangat tidak menduga, kalau agenda rapimnas PD ini menjadi salah satu momentum yang paling ditunggu dari semua momentum yang ada di seluruh tanah air saat ini. "Kami benar-benar tidak menyangka, dan tentunya kami bersyukur," katanya.

Menurut Ibas, PD sangat mengapresiasi atas semua pendapat bahkan kritik dari semua pihak tentang langkah yang akhirnya akan diambil dalam pesta demokrasi pemilhan presiden (pilpres) nanti. Kritikan maupun pendapat ini katanya bukti bahwa Partai Demokrat masih diperhitungkan dan dicintai rakyat Indonesia dalam kancah perpolitikan nasional.

Ibas juga menanggapi positif atas beberapa pendapat yang mengait-ngaitkan soal sosok yang akan diusung PD sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2014 ini.

"Yang pasti dalam soal koalisi ini PD tidak ingin berspekulasi. Semuanya kami lakukan dengan penuh pertimbangan demi kepentingan bangsa ke depannya. Kami tidak ingin koalisi hanya didasari untuk sekedar menggenapkan syarat pengusungan capres dan cawapres saja," ujarnya.

Rapimnas kali ini katanya akan menjawab semua teka-teki soal arah dan sikap politik PD dalam Pilpres.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply