Hari ini KIP Nagan uji baca Alquran para caleg

KOMISI Independen Pemilihan( KIP) Kabupaten Nagan Raya akan menggelar uji baca Alquran untuk para bakal  calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), hari ini atau Senin, 29 April 2013. Kegiatan ini akan digelar di lapangan Masjid Agung Kota Jeuram, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya.

Sekaretaris KIP Nagan Raya, Abdul Karim, SP, mengatakan para penguji baca Alquran ini terdiri dari Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Dapartemen Agama dan tim MTQ. Tes baca Alquran ini akan dilaksankan selama tiga hari, yaitu Senin hingga Rabu 1 Mei 2013.

“Meraka lah yang akan menguji bakal calon anggota dewan,” ujarnya.

Abdul Karim juga mengatakan waktu uji mampu baca Alquran dapat disesuaikan oleh tim penguji pada taksiran waktu telah di tentukan dengan ketentuan maksimal 5 menit bakal calon.

Untuk hari ini, kata dia, tes akan  dimulai dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera,  dan siangnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Untuk Selasa dan Rabu, disusul dari Partai  Demokrat, Partai Amanah Nasional (PAN), Partai Pembagunan Persatuan (PPP). Sedangkan Selasa sore, untuk bakal caleg dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Daulat Atjeh (PDA), Partai Nasional Aceh (PNA). Sementara Rabu nanti, Partai Aceh (PA), Partai Bangkitan Bangsa (PBB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI),” kata dia.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply