Hari Ini Bupati Simeulue Kunjungi Kakak Beradik Penderita Lumpuh Total

SINABANG – Bupati Simeulue Riswan NS hari ini akan berkunjung ke rumah dua kakak beradik yang lumpuh total sejak bayi di Gampong Air Dengin Kecamatan Simeulue, Sabtu 29 Desember 2012. Dua orang kakak beradik tersebut adalah Efika 13 tahun, dan Suarya 9 tahun.

Kunjungan Bupati Simeulue ke rumah penderita lumpuh total tersebut setelah mengetahui kabar adanya dua kakak beradik yang lumpuh total ketika dikonfirmasi ATJEHPOSTcom, Jumat sore, 28 Desember 2012.

“Besok (hari ini-red) saya akan ke rumah mereka untuk melihat langsung, nanti setelah kita lihat baru kita bantu apa yang dibutuhkan kedua anak itu. Kita prioritaskan, yang penting kita lihat dulu,” kata Risman kepada ATJEHPOSTcom kemarin sore.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue, Armidin Rihad juga mengatakan Bupati akan berkunjung ke rumah pasangan Beton dan Nursiar itu.

“Telah kita sampaikan kepada pak Bupati, besok (hari ini-red) pak bupati akan berkunjung untuk melihat Efika daan Suarya,” kata Armidin, Jumat sore.

Elfika dan Suarya telah mengalami lumpuh total dan kejang-kejang sejak usia mereka delapan bulan. Saat ini mereka hanya bisa terbaring lemas tak berdaya. Elfika dan Suarya adalah anak dari pasangan Beton dan Nursiar.

Beton dan Nursiar mengatakan mereka telah menghabiskan banyak biaya untuk mengobati kedua putri mereka. Mereka telah membawa kedua anaknya ke Rumah Sakit Umum Simeulue, Puskesmas bahkan ke orang pintar.

Namun usaha mereka hingga kini belum membuahkan hasil. Justru, menurut mereka kondisi Elfika semakin parah. Kini di bagian lutut Elfika mulai melepuh.

Hasil diagnosa singkat yang dilakukan dr Armidin Rihad, karena menderita lumpuh total telah mengganggu seluruh sistem saraf dan mengakibatkan kesadaran kakak beradik tersebut tidak normal.

Bahkan, Elfika tulang lututnya telah lepas dari engsel hingga menembus kulit. []

Berita sebelumnya:

Dua Kakak Beradik di Simeulue Menderita Lumpuh Total Sejak Bayi

  • Uncategorized

Leave a Reply