Hari ini, BlackBerry murah Q5 resmi dijual

SELAIN Z10 dan Q10, satu lagi perangkat BlackBerry 10 yang akan dipasarkan tahun ini adalah Q5. Smartphone versi murah dari Q10 ini sendiri akan dijual secara resmi di Uni Emirat Arab hari ini (20/6).

Seperti yang dilansir oleh Geeky Gadgets (19/6), BlackBerry memang sudah mengumumkan bahwa mereka menjual perangkat ini untuk pertama kalinya di negeri petrodollar tersebut hari ini pada pukul 17:00 waktu setempat.

Selanjutnya, baru pada 1 Juli mendatang, perangkat ini akan dipasarkan di negara-negara lainnya. Negara kedua yang akan disambangi perangkat ini sendiri adalah Inggris Raya.

Seperti yang dilansir oleh Trusted Review (14/5), ponsel ini memiliki desain yang hampir sama dengan BlackBerry Q10, yaitu memiliki keyboard QWERTY fisik dan layar sentuh, namun tidak memiliki trackpad.

BlackBerry Q5 memiliki layar 3,1inci dengan resolusi 720 x 720p HD display, dan type TFT Captivate. Prosesor yang digunakan cenderung pada dual-core, clock 1.2GHz yang disebutkan oleh BlackBerry sejenis Snapdragon namun bukan S4.

Untuk sistem operasi BlackBerry Q5 ini menggunakan jasa dari OS BB10 update terbaru. Ponsel ini juga didukung dengan jaringan GPRS, EDGE, fasilitas WLAN, Bluetooth, NFC dan USB.

Memory internal memiliki kapasitas sebesar 8GB dan dukungan RAM 2GB, serta menyediakan microSD. Baterai yang digunakan adalah Lithium-Ion 2100mAH. Kamera yang terpasang menggunakan sensor 5MP pada bagian belakang dan 2MP untuk kamera depan. Dimensi dari ponsel ini 120m x 66m x 10.8mm dengan berat hanya 120gram. | sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply