Hari Ini, 4 Pokja Bahas Pra Musrenbang RPJMA 2012-2017

BANDA ACEH – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh hari ini menggelar acara Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Aceh (RPJMA) untuk tahun 2012-2017 mendatang.

Acara tersebut dimulai sejak pukul 08.30 wib hingga pukul 18.00 wib sore nanti, Rabu, 26 September 2012 di Kantor Bappeda Aceh.

Pembahasan Pra Musrenbang ini terbagi ke dalam empat kelompok kerja (Pokja). Keempat kelompok kerja (Pokja) tersebut adalah Bidang Perencanaan Ekonomi dan Ketenagakerjaan, Bidang Pembangunan Sarana dan Prasarana, Bidang pembangunan keistimewaan Aceh dan Sumber Daya Manusia serta Bidang Perencanaan dan Pengendalian Lingkungan.

Pembahasan Pokja tersebut masing-masing dipimpin oleh Ketua Pokja. Setiap tim Pokja terdiri dari Bappeda Kabupaten/Kota, narasumber, tenaga ahli, Bupati/Walikota, DPRK, SKPA, NGO/LSM, Komisi DPRA, pihak swasta, tokoh masyarakat dan unsur terkait lainnya.

Selain itu agenda hari ini juga akan membahasa mengenai rumusan hasil kelompok kerja oleh Tim Perumus.

Pembukaan acara Pra Musrenbang RPJMA 2012-2017 dibuka oleh Setda Aceh T Setia Budi kemarin, Selasa, 25 September 2012 di Aula Bappeda. Acara ini dihadiri oleh semua unsur SKPA, NGO, dan unsur masyarakat. Pra Musrenbang RPJMA ini dilakukan sebagai langkah penajaman, penyelerasan, dan sebagai bentuk koordinasi dalam proses perencanaan dan penganggaran. (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply