Harga sembako di Ramadan Fair 2013 Banda Aceh murah meriah

HARGA barang sembako di Ramadan Fair 2013 di Taman Sari Banda Aceh bisa dibeli dengan murah. Seperti halnya barang-barang yang dijual di backstage Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag Aceh. Setiap jenis barang yang dijual di backstage tersebut telah mendapatkan subsidi dari Disperindag Aceh.

Salah satu penjaga backstage Disperindagkop Aceh Junaidi kepada ATJEHPOSTcom mengatakan harga sembako yang dijual tersebut disubsidi Rp.1.500 untuk setiap jenis bahan kebutuhan pokok.

Minyak Bimoli ukuran satu liter dijual senilai Rp11 ribu. Padahal jika dijual di pasaran senilai Rp 12.500. “Untuk harga tepung jika di pasar dijual Rp8 ribu, di sini kita jual Rp 6.500,” katanya.

Sedangkan harga telur ayam, kata dia, di pasaran dijual dengan harga Rp33 ribu namun di backstage tersebut dijual seharga Rp 28.500.

Sistem penjualan dilakukan berdasarkan jumlah pengunjung. Jika ramai, kata dia, maka jumlah bahan pokok yang dibeli oleh konsumen dibatasi. Misalnya gula pasir untuk setiap orang hanya diperbolehkan membeli 2 kilogram, untuk minyak goreng 2 liter untuk tepung 2 kilogram dan untuk telur ayam hanya 2 papan.

“Kalau kayak pagi ini belum ramai orang itu paling banyak 6 liter minyak, 6 kilogram tepung, 6 kilogram gula pasir,” kata dia.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply