Harga emas di Banda Aceh turun lagi

HARGA emas di Banda Aceh dijual Rp1.450.000 per mayam, Rabu, 17 April 2013. Harga ini turun  Rp250 ribu dari minggu lalu yang mencapai Rp1.650.000 per mayam . Satu mayam sama dengan 3,3 gram.

Jika dijual per gram, harga emas hari ini berkisar Rp450 ribu. Hal ini disampaikan Andi, salah satu pemilik toko emas Cahaya Intan di Banda Aceh. Dia mengatakan turunnya harga emas ini sudah terjadi sejak dua minggu yang lalu.

"Kita tidak bisa prediksi kapan harga ini bisa naik lagi atau juga turun," ujarnya.

Dia mengatakan, meskipun harga logam mulia ini turun namun minat pembeli di Banda Aceh belum meningkat hingga saat ini. "Pembeli masih kurang," katanya.

Sebelumnya diberitakan harga emas menduduki angka Rp1,5 juta  per mayam di Banda Aceh, Senin, 15 April 2013. Hal ini disampaikan Hj. Nurhanifah selaku pemilik toko Abadi Emas yang beralamat di Jalan Teungku Chik Pante Kulu, Nomor 92, Banda Aceh.

"Harga emas hari ini 1,5 juta  per mayam. Itu belum termasuk ongkos. Kalau di toko kami, per mayam Rp1,5 juta, itu sudah termasuk ongkos," ujarnya saat ditemui ATJEHPOSTcom, siang tadi.

Nurhanifah menyebutkan, beberapa hari terakhir harga emas terus menurun. Minggu kemarin, kata dia, harga emas per mayam dijual Rp1.570.000.

Sementara untuk harga emas 22 karat, kata dia, juga ikut mengalami penurunan. Jika minggu lalu dijual Rp400 ribu per gram maka hari ini dijual Rp350 ribu per gramnya.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply