Hardiknas di Aceh, Doto Zaini Bacakan Sambutan Mendikbud

GUBERNUR Zaini Abdullah membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhammad Nuh, dalam apel peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Jumat pagi, 2 Mei 2014.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Blang Padang ini diikuti oleh ratusan guru dan siswa dari sejumlah sekolah yang ada di Kota Banda Aceh.

“Semoga segala ikhtiar kita yang terus-menerus untuk memajukan dunia pendidikan yang semakin terjangkau, semakin berkualitas di seluruh jenjang pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia dapat segera membuahkan hasil,” ujar Doto Zaini mengutip sambutan menteri.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan, pemerintah daerah, organisasi yang bergerak di dunia pendidikan, dan pemangku kepentingan lain atas segala ikhtiar, kepedulian, dan perhatian yang telah diberikan dalam memajukan dunia pendidikan.

Tema yang dipilih pada peringatan Hardiknas 2014 ini, kata Mendikbud seperti yang dibacakan Doto Zaini, yakni pendidikan untuk peradaban Indonesia yang unggul.

“Tema itu, mengingatkan kita bahwa pendidikan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan-persoalan yang sifatnya sangat teknis dan bersifat kekinian semata, melainkan lebih jauh dari itu, yaitu bahwa pendidikan pada hakikatnya adalah upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul,” ujar dia.

  • Uncategorized

Leave a Reply