Hanya PA dan PNA Partai Lokal Mendaftar ke KIP Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE- Sebanyak 16 partai politik telah mendaftar sekaligus menyerahkan bukti kartu tanda anggota (KTA) ke Komisi Independen Pemilihan Lhokseumawe hingga penutupan masa penerimaan berkas, Jumat, 7 September 2012,  pukul 16.00 WIB.

Dari 16 parpol itu, dua di antaranya partai politik lokal yaitu Partai Aceh dan Partai Nasional Aceh. Dua parlok ini mendaftar, menyerahkan bukti KTA-nya dan surat keputusan kepengurusan pada hari yang sama. Setengah jam setelah PA, datang PNA.

Ketua Kelompok Kerja Pendaftaran dan Verifikasi Parpol Calon Peserta Pemilu KIP Lhokseumawe Indrawan Eka Putra yang dihubungi The Atjeh Post, Sabtu siang, 8 September 2012, membenarkan hal itu.

Menurut Indrawan, parpol pertama menyerahkan bukti KTA dan SK kepengurusan ke KIP Lokseumawe adalah Partai Nasdem, Jumat, 10 Agustus lalu. Sedangkan parpol terakhir yaitu PPP.

Kata Indrawan, pihaknya menunggu petunjuk Komisi Pemilihan Umum melalui KIP Aceh untuk melaksanakan verifikasi faktual terhadap bukti KTA maupun SK kepengurusan 16 parpol yang mendaftar ke KIP Lhokseumawe.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply