Hanura Pidie Jaya jaring calon legislatif

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Pidie Jaya hingga saat ini masih melakukan penjaringan calon anggota legislatif (Caleg) untuk pertarungan pemilu legislatif tahun 2014.

“Masih terbuka peluang bagi masyarakat di Pidie Jaya untuk menjadi balon Caleg dari Partai Hanura, secepatnya dapat melakukan pendaftaran. Yang mana nantinya harus mengacu pada aturan partai yang berlaku, seperti mengikuti mekanisme persyaratan Caleg dan administrasi partai,” kata Tarmizi Yusuf, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Pidie Jaya, Selasa 19 Maret 2013.

Kata dia, bagi masyarakat yang berminat dapat mendaftarkan diri di secretariat DPC Partai Hanura di Simpang Empat, Meureudu.

“Saat ini sudah terisi 3 hingga 4 balon Caleg dari setiap Dapil yang telah diverifikasi. Hanura akan memperketat seleksi sehingga yang menjadi Caleg nanti benar-benar orang-orang yang memiliki track record bagus dalam masyarakat,” kata Tarmizi.

Lebih lanjut, Tarmizi mengatakan jatah kursi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya untuk empat daerah pemilihan sebanyak 25 kursi.

Adapun masing-masing untuk Dapil 1, yaitu Kecamatan Meureudu, Meurah Dua, dan Ulim sebanyak 8 Kursi. Sedangkan Dapil 2, yaitu Kecamatan Bandar Dua, dan Jangka Buya, 6 Kursi.

Daerah yang termasuk dalam Dapil 3, Kecamatan Trienggadeng dan Pante Raja, sebanyak 5 kursi, dan Dapil 4, seperti Kecamatan Bandar Baru, sebanyak 6 kursi.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply