Hantam Tronton, Satu Pelajar Tewas di Aceh Utara

Hantam Tronton, Satu Pelajar Tewas di Aceh Utara

LHOKSUKON – Ataillah, 15 tahun, pelajar asal Desa Matang Bayu, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, tewas bersimbah darah setelah sepeda motor yang dikendarainya menghantam bak samping truck tronton, Jumat malam, 19 Juni 2015 pukul 21.20 WIB. Kecelakaan maut itu terjadi di lintasan jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di kawasan Desa Alue Bilie, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara.

Selain Ataillah, korban lainnya yang kritis dan terpaksa dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) adalah Faisal, 19 tahun. Faisal ikut membonceng sepeda motor yang dikendarai Ataillah dalam kejadian nahas tersebut.

“Ataillah mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion BL 3348 FR dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Banda Aceh. Saat tiba di tikungan, ia hilang kendali,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi, melalui Kasat Lantas AKP Muhammadi Muhtari kepada portalsatu.com, Sabtu 20 Juni 2015.

Dalam waktu bersamaan, lanjut Kasat Lantas, dari arah berlawanan melaju sebuah truck tronton dengan kecepatan pelan. Truck ini dikemudikan oleh M Yusuf, 52 tahun, warga Desa Lampasi Engking, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

“Karena sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi, pengendara hilang kendali dan menghantam bagian bak samping kanan tronton. Pengendara tewas di lokasi kejadian, sedangkan teman yang dibonceng mengalami kritis,” kata AKP Muhammadi.

Saat ini barang bukti sepeda motor dan tronton telah diamankan di Poslantas Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara guna proses penyelidikan lebih lanjut.[](bna)

Foto: Ilustrasi

Leave a Reply