Haji Uma Kunjungi Seruway Tamiang

Haji Uma Kunjungi Seruway Tamiang

TAMIANG – Anggota DPD RI asal Aceh, Sudirman atau yang akrab disapa Haji Uma, berkunjung serta menggelar dialog dengan masyarakat Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa 28 Juli 2015.

Kegiatan ini bagian dari reses Haji Uma guna guna memperjuangkan Undang – Undang (UU) tentang adat, budaya dan bahasa daerah, yang ada di Aceh.

Acara ini berlangsung di Sekretariat Seni dan Budaya di Kampung Tangsi, Kecamatan Seruway.

Hadir dalam acara ini, ketua Sanggar Rapai Aceh Tamiang, Camat Seruway Zainuddin SE, Sekretaris Majelis Adat Aceh Tamiang, Ir. Muntasir WD, MM, tokoh agama Seruway M. Yusuf, tokoh adat Seruway Wan Iskandar, SE,  akademisi Seruway Syahrial, tokoh pendidikan Seruway Siswono, Silat Pelintau Tamiang, Nukman, serta pemusik, pemantun, seniman, penyair, tokoh pemuda Seruway dan masyarakat setempat.

Haji Uma usai mengadakan tatap muka dengan masyarakat Seruway, mengatakan dirinya berkunjung ke Daerah Seruway, Aceh Tamiang, dalam rangka menginventarisasi terkait dengan perancangan undang – undang perlindungan bahasa dan budaya daerah.

“Semua permasalahan dan masukan dari pada masyarakat terkait hal tersebut, semuanya kita inventarisasi sebagai masukan dalam peraturan draf undang – undang nantinya di DPR-RI. Untuk memperkuat bagimana undang – undang tersebut kita susun, sehingga undang – undang yang dibuat benar – benar menyentuh masyarakat,” katanya. [] (mal)

Leave a Reply