Haji Uma: Krisis Obat di Puskesmas Karang Baru Harus Diusut

Haji Uma: Krisis Obat di Puskesmas Karang Baru Harus Diusut

TAMIANG – Senator DPD RI asal Aceh, Sudirman alias Haji Uma, mengatakan akan mengusut tuntas temuan krisis obat di Puskesmas Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang.

“Saya akan mengusut tuntas kasus ini. Siapa yang bermain? Dinas kabupaten atau provinsi,” kata Haji Uma kepada portalsatu.com, Selasa 21 April 2015.

Menurut Haji Uma, krisis obat yang terjadi di Puskesmas Karang Baru akan berdampak bagi buruknya pelayanan kesehatan di sana. Padahal, pelayanan kesehatan prima merupakan hak dasar masyarakat yang harus segera dipenuhi.

“Apalagi ini sudah berlangsung lebih setahun. Diminta tapi tak pernah datang. Ini pasti ada apa apanya,” ujar Haji Uma.

Sebelumnya diberitakan, para petugas di Puskesmas Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, mengaku di tempat itu sedang mengalami krisis obat-obatan. Keadaan ini sudah berlangsung hampir satu lamanya.

Hal ini terungkap dalam kunjungan kerja senator DPD RI asal Aceh, Sudirman alias Haji Uma, ke Puskesmas Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa 21 April 2015.

“Ini sangat kita sesalkan. Krisis obat ini sudah berlangsung hampir setahun dan belum ada tindakan apapun dari pemerintah,” ujar Haji Uma kepada portalsatu.com.

Menurutnya, krisis obat di Puskesmas Karang Baru mengakibatkan pelayanan di sana kurang optimal. Apalagi, jumlah pasien yang harus dilayani mencapai 150 orang.

“Kita meminta pemerintah harus turun tangan. Jangan dibiarkan keadaan seperti ini berlanjut,” ujarnya. [] (mal)

Leave a Reply