Hah, Bubur Sumsum Dicampur Pisang Disebut Pocong

APA yang Anda pikirkan jika mendengar kata pocong. Hmmm pasti menyeramkan bukan? Tapi bagaimana jika nama pocong itu dijadikan nama minuman? Wah, unik. Ya, es pocong yang terletak tidak jauh dari stasiun Universitas Indonesia (UI) ini merupakan es yang berbahan baku utama bubur sumsum dan pisang.

Mungkin Anda berpikir-pikir, kenapa ya namanya es pocong? Menurut Boni yang bertanggung jawab di es pocong tersebut, nama tersebut diambil karena daerah tersebut dekat dengan pemakaman umum yang biasa disebut dengan penduduk sekitar dengan kober. "Ya karena tempatnya deket kober makanya dinamakan es pocong. Biar unik juga sih didengernya," ujarnya saat ditemui Okezone, Kamis (12/7/2012).

Tempat yang berbentuk warung tenda ini, berdiri pada 2006. Warung ini didirikan oleh tiga kakak beradik yaitu Rahmat, Haris, dan Hakim.

Dan Boni menambahkan, nama es pocong terinspirasi dari film pocong yang dirilis pada 2006. "Kebetulan juga waktu pertama didirikan, lagi booming film pocong, jadi ya dinamain es pocong," tambahnya lagi.

Masalah harga jangan khawatir, dengan membawa uang Rp6.000 saja Anda sudah dapat menikmatinya. Warung ini buka pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Jadi, jika Anda melewati jalan Margonda Depok, jangan segan-segan mampir ke warung es pocong ini. (ftr) | sumber: detik

  • Uncategorized

Leave a Reply