Guru di Pulo Aceh Terima Santunan dari Rumah Yatim Arrahman

BANDA ACEH – Rumah Yatim Arrahman Cabang Aceh, turut memberikan santunan kepada seorang pahlawan di Pulau Aceh, Beliau adalah Ibu Ema Juwita seorang guru SD yang menjadi satu-satunya pengajar siswa-siswi SD Lapeng Pulau Aceh, Aceh Besar, Kamis kemarin, 27 Desember 2012.

Dalam acara pemutaran film dokumenter “ + Satu Menit Di Belakang 0 KM” di Rumoh PMI kemarin yang meliput tentang bagaimana  keadaan pendidikan di Pulau Aceh, Ibu Ema menjadi salah satu sosok yang paling patut diberi Apresiasi atas perjuangannya.

Ia rela memberikan ilmunya dalam mengajar siswa-siswi SD Lapeng tanpa bayaran dari Pemerintah Aceh. Ibu Ema hanya digaji oleh penduduk setempat yang anak-anak nya bersekolah di SD Lapeng tersebut dengan bayaran seadanya dari hasil mata pencaharian mereka yang tidak seberapa.

Untuk itu Rumah Yatim Arrahman Cabang Aceh, dalam peran aktifnya ikut berpartisipasi dalam bidang pendidikan anak-anak di Aceh, memberikan apresiasi kepada Ibu Ema Juwita yang merupakan salah satu Pahlawan Pendidikan di Pulau Aceh berupa santunan selama satu tahun penuh kepada beliau pada acara pemutaran film documenter tersebut.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply