Guru: Ayah Yusrina Pernah Bawa Senjata Tajam ke Sekolah

MATANGKULI–Seorang guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Matangkuli, Aceh Utara, menuturkan, pemukulan yang dilakukan ayahnya terhadap Yusrina bukan yang pertama kali terjadi. Bahkan, kata guru itu, ayah Yusrina pernah mencari Yusrina ke sekolah dengan membawa senjata tajam.

"Dia sampai berkeliling ke seluruh kelas untuk mencari Yusrina dengan membawa senjata tajam," kata sang guru yang meminta namanya tidak ditulis demi keselamatannya.

Menurutnya, ia pernah menanyakan kepada Yusrina tentang ketakutannya bertemu ayah kandungnya. "Kata Yusrina, ia tidak mau bertemu ayahnya karena sering dimintai uang.”

“Rasa takut Yusrina terhadap ayahnya memang luar biasa, ia bahkan pernah nekat bersembunyi di kolong meja di saat saya sedang mengajar hanya lantaran tidak ingin bertemu dengan ayahnya,” ujar guru itu.

Menurutnya, sehari-hari Yusrina merupakan siswi yang rajin dan jarang bolos sekolah. "Selain cantik, prestasinya juga lumayan.”

Menurut gurunya, setelah ibunya meninggal, Yusrina tinggal bersama neneknya di Desa Tanjong Babah Krueng, Kecamatan Matangkuli. Sementara ayaknya tinggal di Desa Bilie Baro, Kecamatan Pirak Timu. “Saya kasihan melihat Yusrina yang terus mendapat tekanan dari sang ayah. Jika dilihat-lihat, ayahnya seperti mengalami gangguan kejiwaan,” ujarnya.

Kepala MAN Matangkuli Abdullah Is mengatakan, ayah Yusrina yang bernama Amiruddin pernah menemuinya dan meminta Yusrina dikeluarkan dari sekolah itu dan pindah ke Lhoksukon. "Saya tidak bisa memenuhi permintaannya, mengingat putrinya tidak mau pindah sekolah dan bersikeras sekolah di sini,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yusrina, 16, asal Desa Tanjong Babah Krueng, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, dipukuli ayahnya hingga pingsan. Yusrina pun harus dirawat di Puskesmas setempat karena dahi kiri dan bagian belakang kepalanya bengkak karena dipukul sang ayah.

Saat ini, siswi kelas 1 MAN Matangkuli itu telah dibawa pulang dan diungsikan pihak keluarga di Desa Matang Maneh, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara.[]

Berita sebelumnya:
Masya Allah, Gadis Matangkuli Ini Dipukuli Ayah Kandungnya Hingga Pingsan

  • Uncategorized

Leave a Reply