Gubernur Zaini sesalkan sikap Greenomic soal hutan Aceh

GUBERNUR Zaini Abdullah menyesalkan sikap greenomic yang terlalu memaksakan kehendak dengan mengeluarkan pernyataan yang tidak mendasar terkait hutan Aceh. Hal ini disampaikan Gubernur Zaini kepada delegasi Forum LSM dalam pertemuan di Pendopo Aceh, Jumat sore 15 Februari 2013.

“Mereka terlalu memaksa kehendak dengan mengeluarkan pernyataan yang tidak mendasar. Pernyataan mereka sama sekali tidak benar,” kata Gubernur Zaini.

Menurut Doto Zaini, yang akan dijadikan hutan produksi yaitu hutan rakyat yang selama ini dipergunakan untuk bercocok tanam.

"Keberadaan hutan produksi itu dianggap penting agar masyarakat bisa meningkatkan taraf ekonomi," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Kehutanan diminta menolak perluasan konservasi atau kawasan hutan lindung menjadi hutan produksi di Aceh. Hal itu disampaikan Greenomic.

Menurut Direktur Greenomic, Alfian, usulan itu harus ditolak oleh Kemenhut karena dampaknya akan merusak.

“Ada delapan blok hutan lindung seluas 55 ribu hektar untuk dibuka. Jika ini diizinkan maka Gubernur Aceh tidak konsisten terhadap niatnya melindungi lingkungan saat peringatan 8 tahun tsunami. Dan desakan itu sudah kami sampaikan ke Kemnehut dan mudah-mudahan diperhatikan untuk dicegah,” kata Alfian.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply