Gubernur Zaini Resmikan Gedung Unmuha

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meresmikan penggunaan gedung perkuliahan kampus Universitas Muhammadiyah Aceh. Gedung ini merupakan bantuan pemerintah Selandia Baru yang terdiri dari gedung perkuliahan, perpustakaan dan laboratorium senilai 20 Miliar lebih.

"Dengan dibangunnya gedung baru itu, saya berharap munculnya semangat belajar dan kreativitas mahasiswa sebagai generasi Aceh ke masa depan yang lebih cemerlang, ujar Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Banda Aceh, 4 September 2014.

Dalam sambutannya, Gubernur Zaini Abdullah juga mengatakan, kehadiran gedung perkuliahan baru di Universitas Muhammadiyah Aceh ini mampu membangkitkan energi baru bagi mahasiswa dalam menggapai cita-citanya demi kebaikan Aceh nantinya. Selain itu, ia juga berharap kehadiran gedung baru tersebut bisa terus menjalin hubungan persahabatan dengan Selandia Baru, khususnya di bidang pendidikan.

Adapun peresmian gedung perkuliahan itu ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita di pintu masuk yang dilakukan oleh Gubernur Zaini Abdullah, Ketua DPRA, Hasbi Abdullah, dan Dubes Selandia Baru untuk Indonesia, Mr. David Taylor.

“Pada kesempatan ini saya atas nama pribadi dan Kepala Pemerintahan Aceh juga mengucapkan selamat kepada institusi Universitas Muhammadiyah Aceh  atas  beroperasinya gedung yang baru ini. Semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi seluruh masyarakat Aceh sebagai bagian dari ubudiyah dan pertanggungjawaban kita kepada Allah kelak,” ujar Gubernur Aceh lagi.

Pada acara peresmian ini turut juga dihadiri oleh Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, Mr. David Taylor, Ketua DPRA, Hasbi Abdullah, ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Indonesia, Din Syamsuddin serta sejumlah anggota SKPA lainnya.

Usai meresmikan gedung dewan tersebut,  Gubernur Aceh, Dubes David Taylor beserta rombongannya langsung meninjau fasilitas gedung Universitas Muhammadiyah.

  • Uncategorized

Leave a Reply