Gubernur Zaini Lepas 320 Calon Jamaah Haji Kloter Pertama

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Zaini Abdullah hari ini melepas 320 calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama melalui embarkasi Banda Aceh untuk tahun 2012. Acara pelepasan berlangsung di Aula Asrama Haji Aceh di Banda Aceh, Jumat, 20 September 2012.

Dalam sambutannya Gubernur Zaini menghimbau kepada para jamaah untuk meningkatkan kesabaran dan keseimbangan psikologis selama menjalankan ibadah di tanah suci.

Hal ini terkait dengan suhu di Mekkah yang mencapai angka 40 derajat celcius dan menimbulkan hawa yang sangat panas. Dengan kondisi demikian kata Gubernur bisa memicu tingkat kesabaran jamaah sehingga mengurangi kualitas ibadah haji.

Ia juga mengharapkan agar para jamaah haji diberi kesabaran dalam suasana apa pun. “Semoga diberi kesehatan dan kesabaran selama berada di tanah suci,” katanya.

Dalam acara pelepasan tersebut Gubernur membagikan paket keumamah secara simbolik kepada calon jamaah haji. Tahun ini Pemerintah Aceh menyediakan empat ribu paket keumamah sebagai bekal jamaah haji di tanah suci.

Acara pelepasan jamaah tersebut turut dihadiri oleh anggota Komisi VIII DPR RI, anggota Komisi IX DPR RI, anggota DPD RI, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Kepala Kejati Aceh, Walikota Banda Aceh dan sejumlah Kepala Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).[] (ihn)

Berita terkait:

Pemerintah Aceh Bekali Jamaah Haji 4 Ribu Kotak Keumamah

  • Uncategorized

Leave a Reply