Gubernur Zaini Beri Apresiasi Khusus untuk Nezar Patria

GUBERNUR Aceh, dr. Zaini Abdullah, memberi perhatian secara khusus pada kabinet di bawah kepemimpinan Presiden RI yang sudah terpilih dalam hasil Pilpres 2014 ini. “Saya menaruh harapan yang besar, nantinya, diakomodir putra/putri Aceh yang memiliki kapabilitas untuk membangun negeri ini. Siapapun dia, akan saya support all out,” kata Gubernur kepada ATJEHPOSTco barusan.

Salah satu putra terbaik Aceh, Gubernur Zaini menyebut nama Nezar Patria. “Nah bicara Saudara Nezar Patria, dia merupakan salah satu dari sekian banyak yang terbaik dari Aceh, tentu akan saya apresiasi secara khusus, karena mulai diperhitungkan dalam bursa menteri kabinet Jokowi – Jusuf Kalla,” kata Gubernur lagi.

Zaini menjelaskan, pentingnya tokoh Aceh berada dalam kabinet Karena persoalan Aceh dengan Jakarta belum tuntas sepenuhnya. “Masih ada agenda yang harus diselesaikan,” katanya.

Selain itu, katanya, sumbangsih Aceh terhadap Indonesia tidak perlu diragukan lagi. “Selain Aceh dikenal sebagai daerah modal untuk Republik, juga dikenal sebagai daerah model, Aceh selalu memberi warna yang berarti bagi indonesia mulai dari pengorbanan Aceh yang tidak terbatas,” katanya.

Sehingga, kata Zaini, Aceh memiliki peran politik yamg singifikan untuk memajukan indonesia sebagai negara berkembang dalam mencari bentuk demokrasi.  “Sehingga indonesia tidak dipandang sebelah mata oleh bangsa bangsa lain didunia,” katanya.

“Itulah sebabnya, kita perlu perwakilan aceh yang memiliki basis intelektual resolusi konflik dalam susunan kabinet Indonesia kedepan,” katanya. Alasannya, Supaya Impelementasi MoU Helsinki dan realisasi regulasi turunan dari UUPA yang menjadi hak rakyat Aceh dipenuhi oleh Pemerintah Pusat sebagaimana mestinya.

“Ini penting, karena perdamaian Aceh telah menjadikan republik ini sebagai barometer bangsa yang beradab, bermartabat dan cinta kedamaian, demi kemajuan indonesia secara umum, dan kesejateraan rakyat Aceh secara khusus. untuk mempercepat pembangunan Aceh yang jauh tertinggal akibat konflik dan tsunami.” []

  • Uncategorized

Leave a Reply