Gubernur Zaini: Banjir dan Gempa di Pidie Ujian dari Allah

SIGLI – Musibah banjir dan gempa yang terjadi di Pidie ujian dari Allah kepada hambanya. Hal ini dikatakan Gubernur Aceh Zaini Abdullah dalam sambutan di hadapan jajaran Pemerintah Pidie di pendopo bupati, Sigli, Rabu 23 Januari 2013.

Kata gubernur, banjir disebabkan ulah manusia tidak bertanggung jawab seperti pengerukan pasir sembarangan di sungai dan perambahan hutan lindung.

"Akibat ulah mereka rakyat kita yang mengalami imbasnya," ujar gubernur. Karena itu, ia mengharapkan kepedulian semua pihak.

"Kita akan melihat kembali tentang izin-izin yang sudah dikeluarkan dan akan selektif dalam pemberian izin," ujar gubernur.

Selain itu, setelah melihat presentasi foto-foto efek gempa di Mane dan Geumpang, gubernur merasa miris.

Terhadap kerusakan gedung SMP Negeri 1 Mane oleh gempa, Zaini Abdullah mengatakan itu memang musibah.

"Tapi seandainya para kontraktor yang membangun tidak curang dengan mengutamakan keuntungan seperti camburan semen pasir yang tidak sesuai takaran, maka gedung tersebut bisa tepat bertahan dari goncangan. Allah akan melaknat bagi mereka yg tidak amanah," ujar gubernur.

Untuk dampak bencana di Pidie, kata gubernur, Pemerintah Aceh akan mengusahakan secepatnya menanggulangi.

Setelah menyampaikan sambutan, Zaini Abdullah menyerahkan bantuan masa panik kepada Bupati Pidie untuk diteruskan kepada korban bencan. Bantuan itu berupa sembako, sandang dan kebutuhan lainnya.

Selain itu Pengurus PKK Aceh juga menyerahkan bantuan berupa uang santunan dan diterima oleh Pengurus PKK Pidie.[](rz)

Berita Sebelumnya:

Pemerintah Pidie Komitmen Bantu Korban Gempa dan Banjir

  • Uncategorized

Leave a Reply