Gubernur Zaini Bakal Sahkan APBA 2015 Melalui Pergub?

GUBERNUR Zaini Abdullah masih ngotot agar subsidi modal untuk PDPA dan Investa disetujui oleh DPR Aceh.

Gubernur Zaini dilaporkan tak akan menandatangani nota kesepahaman KUA PPAS 2015 jika dua mata anggaran modal ini tidak disetujui oleh DPR Aceh. Padahal, DPR Aceh sendiri sudah berkomitmen untuk mengalihkan dana ini ke subsidi listrik gratis masyarakat Aceh.

“Hingga Senin malam, Gubernur Zaini belum mau menandatangani nota kesepahaman KUA PPAS,” ujar sumber ATJEHPOSTco di lingkup Pemerintahan Aceh, Selasa 20 Januari 2015.

Alasannya, kata sumber ini, Gubernur Zaini kecewa karena modal Rp25 miliar yang diusulkannya untuk PDPA serta Rp125 miliar untuk PT. Investa ditolak mentah-mentah oleh dewan.

DPR Aceh sendiri sudah sepakat mengalihkan usulan modal dua perusahaan daerah milik Aceh ini ke subsidi listrik warga miskin.

Gubernur Zaini, katanya lagi, sedang mempersiapkan Pergub APBA 2015. Pengesahan APBA 2015 melalui Pergub (Peraturan Gubernur-red) dilakukan apabila DPR Aceh dengan Gubernur Zaini tidak juga menemui titik temu dalam pekan ketiga Januari 2015.

“Pergub sendiri sedang disusun di SKPA terkait. Gubernur Zaini sendiri ragu ada titik temu. Makanya meminta Pergub segera disiapkan,” ujar sumber ini.

Sebagaimana yang diketahui, PDPA dan PT. Investa adalah dua perusahaan daerah milik Aceh. PDPA terus merugi sejak didirikan hingga saat ini. Salah satu Direktur PDPA adalah Imran A. Hamid, adik ipar Gubernur Zaini.

Sedangkan PT. Investa adalah perusahaan daerah yang didirikan semasa Gubernur Irwandi Yusuf. Salah satu direktur PT. Investa belakangan diketahui Hasbi Abdullah, adik kandung Gubernur Zaini.

  • Uncategorized

Leave a Reply