Gubernur: Perusahaan Wajib Alokasikan CSR Bagi Masyarakat

Gubernur: Perusahaan Wajib Alokasikan CSR Bagi Masyarakat

MEULABOH – Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengintruksikan agar semua perusahaan yang ada di Aceh aktif memberdayakan masyarakat lingkungan. Perusahaan juga harus mengalokasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) bagi penguatan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Zaini Abdullah saat meresmikan operasional pelabuhan ekspor batu bara PT. Mifa Bersaudara, di desa Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Rabu 22 April 2015.

Zaini juga meminta perusahaan yang telah diberi izin baik oleh pemeritah pusat, mprovinsi dan kabupaten/ kota agar dapat menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) tepat waktu. Tujuannya, agar bisa dievaluasi proses investasi yang berjalan dan dapat menghitung pertumbuhan ekonomi di masing-masing Kabupaten/Kota.

Selain itu, para aparatur Pemerintah di seluruh Aceh, juga imbau untuk memberi kemudahan kepada dunia usaha dalam mengurus segala administrasi terkait investasi.

“Jangan sampai ada pengutipan di luar ketentuan, dengan demikian kepercayaan dunia usaha akan semakin meningkat, dan kita bersama-sama sektor swasta bisa terus mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan lapangan kerja di Aceh,” kata Zaini Abdullah.

Gubernur juga meminta perbankan, agar aktif memberi dukungan modal kepada semua sektor investasi sehingga ruang bagi pelaku usaha dalam menggerakkan usahanya semakin terbuka lebar. [] (mal)

Leave a Reply