Gubernur Pastikan Distribusi Logistik Pilkada Aceh Lancar

BANDA ACEH – Penjabat Gubernur Aceh Tarmizi A Karim, memastikan distribusikan logistik pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur/wakil gubernur dan bupati/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota berjalan lancar di seluruh wilayah.

"Laporan yang kami terima tidak ada masalah dengan distribusi logistik pilkada, dan semuanya berjalan lancar," katanya di sela-sela membuka hafalan dan bacaan Al Quran di Banda Aceh, Jumat malam.

Ia menyampaikan hal itu di hadapan lebih 150 hafidh dan hafidhah se-Aceh yang membaca dan berdoa semalam suntuk sebagai salah satu upaya mendorong pilkada bisa berjalan damai, pada 9 April 2012.

Tarmizi A Karim mengatakan bahwa semua pihak telah melakukan berbagai upaya agar pilkada dapat berjalan aman, damai dan tanpa intimidasi di seluruh Aceh.

"Upaya kita sebagai manusia telah kita lakukan dengan berbagai cara, namun melalui doa dan dzikir serta membaca Alquran ini kita harapkan mendapat pertolongan dari Allah agar harapan pilkada damai bisa terwujud," katanya menambahkan.

Gubernur mengatakan upaya lain sebagai tekad menciptakan pelaksanaan pilkada damai, misalnya dengan menggelar doa dan dzikir bersama, deklarasi para kandidat serta penyebaran informasi terkait pemilu tanpa intimidasi.

Sekitar 3,2 juta penduduk di 23 kabupaten dan kota di Aceh memiliki hak pilih dalam pilkada gubernur/wakil gubernur dengan lima pasang kandidat.

Sementara itu, calon bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota diikuti sebanyak 137 pasang kandidat untuk 17 kabupaten dan kota di Aceh.

Kegiatan pengajian semalam suntuk tersebut juga dihadiri Kapolda Aceh Irjen (Pol) Iskandar Hasan, selain sejumlah pejabat pemerintahan sipil dan TNI serta Polri di provinsi bekas konflik bersenjata itu. | sumber: antaranews.com

  • Uncategorized

Leave a Reply