Gubernur New York Tunjuk Lima Perusahaan Jadi Produsen Ganja untuk Medis

Gubernur New York Tunjuk Lima Perusahaan Jadi Produsen Ganja untuk Medis

NEW YORK – Demi keberlangsungan New York’s Medical Marijuana Program (MMP), lima perusahaan dipilih oleh gubernur Andrew Cuomo untuk diizinkan menjual marijuana secara legal. Namun, marijuana atau ganja tersebut hanya untuk keperluan medis.

Mengenai proses seleksi, tim administrasi mengatakan bahwa mereka memilih perusahaan-perusahaan ini berdasarkan kemampuan dan kualifikasi kelima perusahaan untuk membuat produk ganja medis. Indikator lainnya adalah sistem distribusi serta pengelolaan keuangan lima perusahaan ini yang dinilai baik.

“Kelima perusahaan ini adalah yang terbaik dan cocok untuk memproduksi dan memberikan kualitas ganja medis yang terbaik,” tutur Howard Zucker, komisaris kesehatan negara, seperti dikutip dari Medical Daily pada Senin (3/8/2015).

Meskipun ini adalah langkah besar yang selama ini ditunggu oleh MMP dalam memproduksi ganja medis di New York, program pendaftaran untuk dokter dan pasien yang ingin berpartisipasi belum bisa dimasukkan dalam perawatan ganja yang terkait.

Program legalisasi marijuana yang sudah berjalan selama setahun ini mendapat banyak kritikan. Program ini hanya memungkinkan sejumlah kecil pasien yang menerima ganja untuk keperluan medis, khususnya bagi mereka yang terkena kanker, HIV-AIDS, amyotrophic lateral sclerosis, parkinson, multiple sclerosis, dan epilepsi.

PharmaCann, salah satu perusahaan yang dipilih, mengoperasikan dua fasilitas ganja medis ditambah empat apotek . John Leja, kepala operasi perusahaan, mengatakan bahwa bisnisnya pada dasarnya bertujuan membantu mereka yang mengidap penyakit yang memangd apat disembuhkan melalui pemanfaatan ganja medis.

“Ibu saya sendiri memiliki rheumatoid arthritis, dan ganja medis ternyata dapat meredakan gejala yang dialami,” ujar John.[] sumber: detik.com

Leave a Reply