Gubernur Minta SKPA Berkerja Sesuai Tupoksi

BANDA ACEH – Gubernur Zaini Abdullah meminta pegawai negeri sipil di Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) sesuai dengan tupoksi atau tugas masing-masing, Rabu 2 Januari 2013. Hal ini disampaikan Gubernur Zaini dalam sambutannya pada apel perdana awal tahun 2013 di halaman Kantor Gubernur Aceh.

"Jangan ada lagi SKPA yang bekerja diluar tugasnya," kata dia.

Gubernur juga mengatakan bahwa dirinya akan melakukan cek ulang di lapangan terkait apa yang dikerjakan oleh SKPA.

"Misalnya, Dinas Pendidikan harus fokus pada peningkatan mutu. Fisik ada pihak lain yang memikirkannya. Dokter di Pukesmas harus memikirkan pelayanan, bukan bangunan fisik," kata Doto Zaini.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, Gubernur Aceh Zaini Abdullah memimpin apel perdana di Kantor Gubernur Aceh, Rabu 2 Januari 2013. Apel tersebut perdana diawal tahun 2013 untuk penegakan disiplin PNS.

Apel yang dimulai pukul 08.10 wib serta berakhir pukul 08.45 wib ini dihadiri oleh ribuan PNS dan seluruh eselon yang ada di jajaran Setda Aceh.

Gubernur Aceh memulai apel ini dengan mengucapkan salam sebanyak dua kali. Beberapa kali sambutannya juga diucapkan dalam bahasa Aceh.

"Pegawai bek teugeut (pegawai jangan tidur)," kata Gubernur Aceh.

Ditemui usai memimpin apel pagi, Gubernur Zaini mengatakan, tujuannya memberikan salam sebanyak dua kali karena apel tersebut merupakan yang perdana pasca liburan panjang akhir tahun.

"Mungkin masih ada yang teugeut (mungkin masih ada yang tertidur)," katanya.[bna]

  • Uncategorized

Leave a Reply