Gubernur Aceh: Pemuda tidak boleh bermimpi jadi PNS

GUBERNUR Aceh Zaini Abdullah meminta generasi muda Aceh, khususnya Lhokseumawe dan Aceh Utara untuk tidak bermimpi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal tersebut disampaikannya pada kesempatan pembukaan pameran pendidikan dalam rangka ulang tahun Lhokseumawe, Sabtu, 2 November 2013.

“Salah satu upaya untuk memajukan Aceh adalah lewat pendidikan yang bermutu. Kita berharap anak-anak muda, melalui pendidikan yang baik tidak berfikir untuk menjadi pegawai negeri. Tetapi mari menjadi tenaga-tenaga skill,” ujar Zaini Abdullah.

Selain itu, Gubernur Zaini juga meminta Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya untuk lebih serius dan melakukan langkah nyata. “Mengingat Lhokseumawe merupakan lokasi strategis yang dikenal sebagai pusat industri gas,” katanya.

Ia menambahkan, pemerintah akan terus memperjuangkan Lhokseumawe menjadi kawasan indutri internasional. Salah satu caranya dengan memfungsikan pelabuhan Krueng Geukuh sebagai pelabuhan ekspor-impor juga peningkatan sektor ekspor impor tersebut.

Ia juga meminta Lhokseumawe harus menjadi basis pusat pendidikan yang melahirkan dan mendapatkan manusia berkualitas.

“Saya berharap wali kota dan bupati untuk lebih serius memimpin hingga Lhokseumawe dan Aceh Utara benar-benar menjadi kawasan internasional,” katanya.

Sementara Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya mengatakan akan mengembangkan potensi ekonomi lewat sektor industri, pariwisata dan lainnya.

“Lhokseumawe dulu pernah berjaya dengan eksplorasi gas. Letak strategis sangat memungkinkan mengembangkan Lhokseumawe menjadi kawasan industri, sektor pariwisata, dan lainnya,” kata Suaidi.

Dia mengatakan saat ini pihaknya sedang menyiapkan qanun tentang program tata ruang atau Qanun Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Melalui qanun tersebut, kata dia, wilayah pesisir akan dikembangkan dan menciptakan Lhoseumawe baru lewat cluster-cluster pertanian terpadu.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Aceh Zaini Abdullah membuka pameran bertajuk Pendidikan Sebagai Tangga Menuju Kebangkitan Perekonomian dan Budaya yang Islami. Pameran dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Kota Lhokseumawe yang ke 12, pada Sabtu, 2 November 2013 dan berlangsung hingga 9 November 2013. [](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply